Pandaya's Blog

Ingat saat mengeluh ketika harus belajar karena ada ujian, namun semua rasa capek dan lelah itu akan langsung terbayar saat nilai bagus terpajang di kertas ujian. Tidak akan ada hasil tanpa perjuangan, hasilmu adalah apa yang kau usahakan.

Akan selalu ada hal-hal yang berpasang-pasangan, entah dalam bentuk yang bagus maupun tidak. Indahnya tawa karena pernah merasakan tangis, leganya hati karena pernah merasakan cemas, dan bahkan berbunganya saat jatuh cinta karena pernah merasakan patah hati.

Apapun bentuknya, pada dasarnya semua itu adalah bagian dari hidup yang patut disyukuri. Karena betapa beratnya hidup yang kita rasakan akan selalu ada 2 sisi yang bisa kita lihat. Ke atas untuk tahu bahwa kita masih bisa mengusahakan sesuatu yang lebih baik, dan ke bawah untuk tahu bahwa bukan nasib kita yang paling buruk.

Tidak akan ada perjuangan yang sia-sia, karena hidup ini sejatinya sangat-sangat adil. Berapa banyak kesalahan yang sudah kita perbuat, tapi masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya. Berapa banyak hal yang kita abaikan dan jadi tidak penting, namun kita masih terus tetap diberi kemudahan. Berapa banyak keluhan yang sudah terucapkan, namun akhirnya senyum itu selalu dapat tersunggingkan. Hingga akhirnya saat kita merasa paling susah, akan selalu ada perayaan untuk sebuah kemudahan.

Jangan pernah merasa kalah sebelum sampai pada titik darah penghabisan, karena pada saat itulah tawa dan bahagia itu akan datang menyapa. Dan hanya dengan kesulitan itu pulalah akan datang pembelajaran yang menjadikan kita lebih bersyukur. Bersyukur atas keistimewaan yang hadir dalam setiap kesempatan indah untuk melukis kehidupan.

Just stop complain, coz in the end of this journey you will get what you dream of

Remember that what you get now is not easy, so don’t let it go so easy by stop fighting

 

*Ocehan tengah malem ga jelas dalam rangka menyemangati diri sendiri*

What you’ve GOT not always what you NEED

Ataukah……

What you WANT not always THE BEST for you

Seandainya bisa melihat masa depan atau bahkan punya mesin waktu untuk mendapat semua jawaban yang kita inginkan sekarang. Pasti ga enak banget hehehehehe…..jadi ga bisa mimpi, ga bisa berkhayal, dan ga bisa memilih.

Banyak hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi dalam hidup kita, tapi percaya atau ga pasti ada hikmah di balik semua itu kalo kita bisa melihatnya. Meskipun yang datang itu bukan hal yang kita inginkan sekalipun. Akhir-akhir ini gue sering merasa kalo kejadian yang ada dalam hidup gue belakangan ini bukan yang gue mau. Yep, sometimes frustration at that time. Tapi bukankah hidup adalah perjuangan. Ada hal-hal dalam hidup yang hanya bisa diwujudkan oleh kita, dan selalu ada kemungkinan besar untuk membuat semua impian kita berhasil diwujudkan. You are what you think!!!

Apakah batas antara impian dan ambisi?

Kapan kita mesti menerima dengan ikhlas dan kapan kita harus terus memperjuangkan?

Terkadang apa gue kerjakan adalah untuk mencari yang terbaik menurut gue tapi tidak jarang pula itu semua menuai kritik dari orang-orang sekitar gue. Kritik bahwa gue ga bersyukur, ga nerima dan jalani aja apa yang gue dapetin sekarang, toh juga udah bagus. Tapi buat gue sendiri ini semua belum yang gue pengen capai dalam hidup gue. Bukan sombong gue mau yang tinggi,toh impian gue juga ga ada apa-apanya dibandingkan dgn orang-orang besar yang banyak jasanya. Tapi lebih kepada pembuktian buat diri gue sendiri, sampai sejauh apa gue bisa dan sebanyak apa impian yang bisa gue raih. That’s it!!!

So far I don’t give a damn for what people said, but sometimes when I’m so tired that thoughts cross my mind. But it’s my life hehehehhehe……I’m the one who taking responsibility for what I’ve done. Dan ini saatnya gue merubah banyak hal yang tidak mungkin jadi mungkin, at least untuk impian-impian gue. Semoga hidup yang cuma sekali ini tidak akan gue lalui dengan penyesalan atas apa yang ingin tapi akhirnya tidak gue kerjakan. Melainkan hidup yang penuh dengan cerita, kenangan, pembelajaran, dan yang jelas kepuasan.

Tags: ,

http://extremediva-lita.blogspot.com/2009/03/wwe-superstar-wife.html

Whuaaaaaaaaaaaaaaa…………..lama tidak bersua sodara2….Apa kabar semua???? Mudah2an semua sehat wal afiat tidak kurang suatu apapun.

Sungkem buat warga2 lama di sini yang kenal saya (biarin sok merasa dikenal hehehehehe…..). Salam hangat saya buat warga baru yang belum kenal saya, pengen ngunjungin 1 1 tapi maaf sumber daya sedang sangat terbatas :)

Tapi yang jelas saya masih ada di sini, masih sering baca artikel2 di sini, masih sering senyum2, terharu, terinspirasi sama tulisan2 di sini. Terima kasih semuaaaaa……saya ga k mana2 kok, cuma memang belum sempat untuk rutin lagi.

Intinya saya kangennnnnnnnn!!!!!!!!!!

Kangen nulis, kangen komen, kangen merusuh, kangen dipeluk2 di sini :D Mudah2an setelah ini bisa lebih sering eksis dan mengenal lebih banyak lagi, karena itu menyenangkan. Jadi….jangan lupakan saya (hahahahha…ngarep.com)

“Things are happen for a reason”

Whuaaaaaahhhhhhh….jd jarang update blog pdhl banyak yang mau ditumpahkan. Kepala ini rasanya penuh dengan hal2 yang mendesak ingin dikeluarkan. Tapi apa daya, waktu dan sumber daya tidak bisa memenuhi sampai sekarang. My life really2 are messy lately.

Bukan ingin berbagi kesusahan tapi semata2 hanya ingin menumpahkan isi kepala biar bisa kembali sedikit normal hehehehehe……Hidup itu tnyata benar2 menyuguhkan segala macam kejutannya. Dari yang indah sampai yang paling jelek yang sanggup ditanggung oleh makhluk bernama manusia. Dan akan lebih sulit diterima saat terjatuh ke bawah setelah merasakan enaknya berada di atas. Itu yang gue rasa sekarang, mesti merasakan ga enak setelah gue merasakan enak. But this is life, place where we learn abaout anything and all you have to do is just survive. Dan ga akan ada kejadian yang berakhir sia2 jika kita bisa menyadari sisi bagus dr hal2 yang terkadang serasa negatif itu.

Awalnya gue merasa apa yang gue dapetin sekarang tu bukan apa2, karena gue pernah dapetin sesuatu yang jauh lebih baik. Betapa sombongnya gue, tidak bersyukur atas apa yang gue punya, toh kenyataannya kondisi yang bagus dan enak itu ga bisa gue pertahanin, justru akhirnya hilang dari gue. Hal2 yang sering gue tanyakan akhir2 ini

Kalo sekarang gue dikasih kondisi yang ga seenak dulu apa yang bisa gue lakuin???
Kenapa gue dapet ini bukan yang lainnya, yang minimal sama dengan apa yang gue punya dulu???
Toh gue mampu, kalo dulu bisa mestinya sekarang jg bisa???

Ah kesombongan itu, mungkin beda tipis jadinya kesombongan dan hasrat untuk jadi lebih baik. Gue pengen selalu jadi lebih baik tp bukan seseorang yang sombong dengan egonya. Dan kondisi ini mungkin adalah saat yang tepat untuk gue belajar nerimo dan rendah hati, bersyukur dan lebih keras mencapai yang terbaik dari apa yang gue kerjain sekarang. Semoga saja masa ini adalah salah 1 ujian yang bisa gue lewatin dengan keikhlasan. Legaaaaaaa :D

“Losing all HOPE is a FREEDOM”

Aneh ya dengernya?
Bukankah harapan dan mimpi itu adalah cikal bakal dari semuanya yang mampu membuat manusia bergerak dan hidup?

Tapi gue melihat kalimat itu dari sisi yang lain. Gue akhir2 ini merasa memanggul beban dunia (hahahahhaha…lebay.com) hingga rasanya penuh dan sesak. Ingin menghilang sejenak, melepaskan beban dan beristirahat. Sampai merasa bahwa beban itu bukan lagi beban tapi menjadi motivasi.

My life is a mess, tapi…..siapa takut

Hahahahahhahaha…..bukan mau sok gaya tapi memang semua masalah akan ada jalan kluarnya kalo memang kita berusaha. Makanya gue butuh waktu sejenak untuk bersantai. Meletakkan semua yang ada di dalam kepala, memilahnya, dan kemudian meletakkan lagi di tempatnya dengan cara yang lebih rapi. Saat meletakkan dan memilah itulah yang gue bilang masa2 kebebasan. Hanya sejenak untuk sekedar mendapatkan energi baru, membuang dan melepaskan hal2 yang memang sebenarnya sudah tidak perlu ada.

Nah kalimat itulah yang gue pandang mewakili suasana hati gue sekarang. Karena terkadang ketidaktahuan itu menguntungkan, karena kita akan kembali mencari tahu. Kembali bergerak dan menyusun rencana untuk membuat kekacauan itu menjadi keteraturan lagi. Yang berarti juga I’m ready to live my life with a new plan and new spirit, yay!!!!!!

Gue mau berbahagia hari ini dengan semua yang ada, pulang ke rumah, bertemu dengan keluarga dan sahabat2 yang dirindukan. Meninggalkan sejenak rutinitas yang menyesakkan, mengisi batere kehidupan lagi untuk kembali berjuang setelah liburan nanti. Sekarang saatnya bersenang2 :D

Happy wiken and just enjoy the show ^__^

Tags: ,

“Kau bukan hanya sekedar indah, Kau……”

Akhir minggu, yippieeeeeeee!!!!!!!
Damn, it’s really…really…feel good hehehehehe……dan semua karena masa lalu. Pernah ga ktemu sama orang yang ternyata kehadirannya mampu merubah hidupmu dengan sangat. Meskipun kebersamaannya tidak berlangsung lama tapi kenangannya dan apa yang dia ajarkan ternyata sangat membekas dalam diri kita. Well, I found a lot that kind of person. I call it, angels that heaven sent to me :D

Sepertinya hari ini akan menyenangkan, ah mungkin karena aku aja yang lagi seneng jadi semua terasa indah. Dan ternyata untuk jadi seneng itu hanya dibutuhkan 1 sentuhan kecil yang tepat sasaran. Sasarannya mungkin saraf bahagia kita (ngaco bgt hihihihi….), dan bisa jadi disebabkan oleh seseorang yang tidak kita duga sama sekali.

Semua itu karenamu, yang mampu membuatku tersenyum hari ini.

Yang datangmu hanya sekejap dan mungkin kaupun sudah melupakanku.

Namun ketahuilah bahwa

Hadirmu dalam hidupku mampu merubah segalanya, hatiku, pikiranku, bahkan caraku memandang dunia.

Adamu membuatku bersyukur pernah mengenalmu, menikmati semua kenangan dan pengalaman yang begitu berharga, meskipun tak selalu indah namun patut dikenang.

Mengenalmu membuatku mengerti bahwa sempurna buatku itu ada, dan rasa sayang itu mestinya diumumkan dan bukan disembunyikan.

Bersamamu membuatku sadar bahwa apapun pilihan kita berusahalah yang terbaik untuk membuatnya jadi indah, dan jangan pedulikan pendapat mereka yang tidak mengenalmu.

Masa lalu akan tetap ada di belakang, ada bukan untuk membuat kita meratapinya tapi blajar sesuatu darinya. Karena terkadang ada bagian dari masa lalu yang jejaknya benar2 membuat kita jadi seperti sekarang ini. Seperti KAMU yang hari ini ternyata masih mampu mebuatku tersenyum bahagia hanya dengan hal kecil di pagi ini.

Ah sudahlah, kamu memang selalu indah dan tak terganti. Terima kasih banyak untuk semua pengalaman itu. Sekarang hidupmu dan hidupku akan mencari arahnya sendiri hingga akhirnya menemukan apa yang kita cari. Dan denger lagu ini selalu teringat akan kamu.

“Bahkan setelah hujanpun mentari akan tetap bersinar”

Apa yang mampu dilakukan oleh makhluk bernama manusia? Berapa banyak sejarah yang tercipta oleh manusia? Dari hal2 yang dianggap mustahil dan tidak mungkin dilakukan,tapi toh setiap hari ada penemuan baru dan keajaiban baru yang dilakukan oleh manusia. Yang berarti bahwa tidak ada yang tidak mungkin, bukan takabur tapi selama hal itu masih berkaitan dengan akal dan duniawi berarti masih bisa diusahakan oleh manusia.

Ada sebuah sms yang membuat gue tersadar, “Apa ato siapa yang sebenarnya membuat sesuatu itu mungkin ataupun tidak mungkin?”. Dan menurut gue jawabannya adalah DIRI KITA SENDIRI. You are what you think!!!!! Jadi standar bisa dan tidak bisa melakukan sesuatu ya kita sendiri. Apa yang kita pikirkan akan mempengaruhi tindakan dan hasil dari tindakan kita (jadi inget buku The Secret).

Namun terkadang tidak semua orang bisa terus kuat dalam hidupnya, Akan selalu dibutuhkan motivasi2 untuk tetap kuat, dan motivasi itu bisa datang dari banyak hal. Bisa dari buku, film, teman/sahabat, kluarga, atau bahkan dari orang yang kita tidak kenal tapi diberi kesempatan untuk saling bersinggungan sekedar berbagi pelajaran kehidupan. Apapun itu selama berpengaruh positif tentunya layak untuk dimanfaatkan.

Dan menurut gue, motivasi yang paling besar mestinya datang dari diri sendiri. Karena terkadang sesuatu yang dipaksakan oleh pihak luar belum tentu membuat pihak dalam tergugah. Akan ada masa kita lemah dan rapuh, tapi bukankah kita mestinya bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk berpikir. Karena menurut gue sesuatu yang tidak bisa membunuhmu akan membuatmu lebih kuat. Dan tugas kita adalah terus bangkit menjalani hidup tak peduli berapa kalipun kita terjatuh.

Roda kehidupan akan terus berputar, dan kita akan terus berjuang untuk menjalani dan akhirnya menikmati hidup. So lets make ourself as a never ending motivator, sesuatu yang gue pengen terus bisa lakukan (jiah, sok gaya tp biarin aja :D).


    • Asop: Hohoho, jelas banget, bener banget. :D Makanya, karena hidup ini indah, hidup ini harus dinikmati
    • didot: do the best,and let GOD take care the rest :) ... Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyuka
    • Cloud: heheh.. akhirnya blogger lama pada balik lagi.. :D
    Follow

    Get every new post delivered to your Inbox.