Pandaya's Blog

Never Ending Motivation

Posted on: February 23, 2010

“Bahkan setelah hujanpun mentari akan tetap bersinar”

Apa yang mampu dilakukan oleh makhluk bernama manusia? Berapa banyak sejarah yang tercipta oleh manusia? Dari hal2 yang dianggap mustahil dan tidak mungkin dilakukan,tapi toh setiap hari ada penemuan baru dan keajaiban baru yang dilakukan oleh manusia. Yang berarti bahwa tidak ada yang tidak mungkin, bukan takabur tapi selama hal itu masih berkaitan dengan akal dan duniawi berarti masih bisa diusahakan oleh manusia.

Ada sebuah sms yang membuat gue tersadar, “Apa ato siapa yang sebenarnya membuat sesuatu itu mungkin ataupun tidak mungkin?”. Dan menurut gue jawabannya adalah DIRI KITA SENDIRI. You are what you think!!!!! Jadi standar bisa dan tidak bisa melakukan sesuatu ya kita sendiri. Apa yang kita pikirkan akan mempengaruhi tindakan dan hasil dari tindakan kita (jadi inget buku The Secret).

Namun terkadang tidak semua orang bisa terus kuat dalam hidupnya, Akan selalu dibutuhkan motivasi2 untuk tetap kuat, dan motivasi itu bisa datang dari banyak hal. Bisa dari buku, film, teman/sahabat, kluarga, atau bahkan dari orang yang kita tidak kenal tapi diberi kesempatan untuk saling bersinggungan sekedar berbagi pelajaran kehidupan. Apapun itu selama berpengaruh positif tentunya layak untuk dimanfaatkan.

Dan menurut gue, motivasi yang paling besar mestinya datang dari diri sendiri. Karena terkadang sesuatu yang dipaksakan oleh pihak luar belum tentu membuat pihak dalam tergugah. Akan ada masa kita lemah dan rapuh, tapi bukankah kita mestinya bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk berpikir. Karena menurut gue sesuatu yang tidak bisa membunuhmu akan membuatmu lebih kuat. Dan tugas kita adalah terus bangkit menjalani hidup tak peduli berapa kalipun kita terjatuh.

Roda kehidupan akan terus berputar, dan kita akan terus berjuang untuk menjalani dan akhirnya menikmati hidup. So lets make ourself as a never ending motivator, sesuatu yang gue pengen terus bisa lakukan (jiah, sok gaya tp biarin aja :D).

13 Responses to "Never Ending Motivation"

yups.. you are what you think! and you are what you Eat! >,<

hahahhahaha….what u eat???
ada bedanya ya😀
saya makan nasi mesti tiap hari, kl g bs kelimpungan

Hu um. Diri sendiri yg jd motivator.. Jatuh bangun yg dialami jg dirasakan diri sendiri, org lain mah faktor2 pendukung.😀

setuja bgt mba🙂

memotivasi orang lain hakekatnya juga adalah memotivasi diri sendiri ,karena Allah berfirman :

Hai orang-orang yang beriman, mengapa kamu mengatakan apa yang tidak kamu perbuat? Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tiada kamu kerjakan. (Ash- Shaffat /61 : 2-3)

very…very….like this!!!!😀
makasih tambahan motivasinya mas

your most welcome😀

btw kamu kalo komen di tempat saya kok namanya gak bisa diklik ya?? ini saya cari dari google lho nama kamu??

aaah…itu, kalimat tebel…you are what you think…

ini the secret banget…beautifull in life..

doakan saya bisa selalu jadi seperti itu😀
and indeed, life is beatifull

yup betul sekali harus dari dalam diri sendiri dan didampingi oleh guru yang tepat. Jangan seperti acara talk show yang membuat kita mbebeki dan jadinya kesan aneh kalo kita berbicara dengan mereka. lingkungan dan alam sekitar adalah motivasi yang tak pernah habis ilmunya.

makanya saya selalu cari motivasi yg positif, mudah2an juga bisa mengamalkan secara positif🙂

benar sekali…tidak ada kata akhir..tetap semangat untuk gapai cita..salam kenal ya

semoga selalu punya semangat jg😀
salam kenal juga, maksih udah mampir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


    • Asop: Hohoho, jelas banget, bener banget. :D Makanya, karena hidup ini indah, hidup ini harus dinikmati
    • didot: do the best,and let GOD take care the rest :) ... Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyuka
    • Cloud: heheh.. akhirnya blogger lama pada balik lagi.. :D
    %d bloggers like this: