Pandaya's Blog

Archive for the ‘Inspiratif’ Category

β€œBahkan setelah hujanpun mentari akan tetap bersinar”

Apa yang mampu dilakukan oleh makhluk bernama manusia? Berapa banyak sejarah yang tercipta oleh manusia? Dari hal2 yang dianggap mustahil dan tidak mungkin dilakukan,tapi toh setiap hari ada penemuan baru dan keajaiban baru yang dilakukan oleh manusia. Yang berarti bahwa tidak ada yang tidak mungkin, bukan takabur tapi selama hal itu masih berkaitan dengan akal dan duniawi berarti masih bisa diusahakan oleh manusia.

Ada sebuah sms yang membuat gue tersadar, β€œApa ato siapa yang sebenarnya membuat sesuatu itu mungkin ataupun tidak mungkin?”. Dan menurut gue jawabannya adalah DIRI KITA SENDIRI. You are what you think!!!!! Jadi standar bisa dan tidak bisa melakukan sesuatu ya kita sendiri. Apa yang kita pikirkan akan mempengaruhi tindakan dan hasil dari tindakan kita (jadi inget buku The Secret).

Namun terkadang tidak semua orang bisa terus kuat dalam hidupnya, Akan selalu dibutuhkan motivasi2 untuk tetap kuat, dan motivasi itu bisa datang dari banyak hal. Bisa dari buku, film, teman/sahabat, kluarga, atau bahkan dari orang yang kita tidak kenal tapi diberi kesempatan untuk saling bersinggungan sekedar berbagi pelajaran kehidupan. Apapun itu selama berpengaruh positif tentunya layak untuk dimanfaatkan.

Dan menurut gue, motivasi yang paling besar mestinya datang dari diri sendiri. Karena terkadang sesuatu yang dipaksakan oleh pihak luar belum tentu membuat pihak dalam tergugah. Akan ada masa kita lemah dan rapuh, tapi bukankah kita mestinya bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk berpikir. Karena menurut gue sesuatu yang tidak bisa membunuhmu akan membuatmu lebih kuat. Dan tugas kita adalah terus bangkit menjalani hidup tak peduli berapa kalipun kita terjatuh.

Roda kehidupan akan terus berputar, dan kita akan terus berjuang untuk menjalani dan akhirnya menikmati hidup. So lets make ourself as a never ending motivator, sesuatu yang gue pengen terus bisa lakukan (jiah, sok gaya tp biarin aja :D).

Advertisements

Mimpi……

Seberapa besar kekuatan mimpi bagi seseorang?

Dan siapa yang tak pernah bermimpi?

Tapi hanya sedikit yang bisa membuat mimpinya jadi nyata.

Nonton film The Tooth Fairy, film kocak yang inti critanya mengajarkan kita untuk berani bermimpi. Bahwa mimpi itu bagus, dan orang yang membunuh mimpi orang lain sama saja dengan membunuh karakter seseorang. Karena orang yang baru bermimpi tentu sangat butuh dukungan, dan menyepelekannya berarti membunuh mimpinya sebelum berkembang. Padahal sadar ga sih kalo mimpi itu adalah kekuatan untuk kita berani mencoba hal baru, hal yang belum pernah kita lakukan.

Terinspirasi dari buku 5 cm, bahwa orang yang tidak berani bermimpi sama dengan orang yang tidak percaya kepada Tuhan. Sama saja tidak punya tujuan hidup, tidak tahu lagi apa yang mau dicari untuk hidupnya. Ah….mimpi memang menyenangkan (karena gratis hehehe…..). Karena kita bisa memimpikan hal2 yang mustahil sekalipun, meski akhirnya kembali kpd kita untuk mewujudkan mimpi itu atau tidak. Jangan dengarkan omongan orang yang bilang kalau mimpimu ketinggian, justru berpikirlah untuk bermimpi setinggi langit jika kalau memang gagal kau akan tetpa bisa memetik bintang πŸ˜€

Sekarangpun yang bisa membuat saya bisa tersenyum hanya mimpi. Mimpi untuk mendapatkan pekerjaan yang saya suka. Mimpi bertemu dengan calon suami saya (hayah), mimpi menjadi wirausahawan, dan yang tepenting mimpi untuk membahagiakan keluarga saya. Semua itu tidak ada yang mustahil, selama kita mau bekerja keras, berdoa, berikhtiar, dan pada akhirnya memasrahkan semuanya kepada-Nya.

Tidak ada hal yang akan berakhir dengan sia2, jadi selama kita berusaha apa yang kita impikan akan jadi kenyataan.

Ada sebuah quote yang saya suka dr buku 5 cm,saya lupa kalimat persisnya, kira2 begini :

“Jika kamu lelah dengan semua yang telah kamu lakukan namun hasilnya tidak seperti yang kamu harapkan, jangan pernah berhenti. Karena apa yang sudah kamu lakukan akan menumpuk dalam keranjang derma kamu dan Tuhan sedang mencari jalan unutk membalasnya”.

Sebuah kalimat yang membuat saya semakin bersemangat untuk terus bermimpi. Karena jika saya menyerah sekarang, saya tidak akan pernah tahu jika 1 langkah lagi mimpi saya akan terwujud

Jadi di sinilah saya, terus bermimpi dan terus berusaha mewujudkan impian saya πŸ˜€

Tags: ,

Apa yang sebenarnya dimaksud dengan “bahagia”, sebuah kata sederhana yang tidak semua orang selalu bs merasakannya. bahkan tidak mengerti apa yg membuat kita bs bahagia. Ada sebuah kalimat menarik yang saya dengar kemarin

[ Happines do not come cheap, or otherwise everybody will always smile]

Kata-kata itu buat saya brarti bahwa kita harus susah dulu biar bisa merasakan senang, ada harga yg mesti dibayar untuk sebuah kebahagiaan. Seperti kata peribahasa ‘bersakit-sakit dahulu bersenang2 kemudian’.

Benar mungkin kalo diartikan bahwa kita mesti tahu rasanya tangis untuk tahu rasanya senyum dan tertawa, merasakan sedih hingga tau bagaimana rasanya bahagia, ada 2 sisi di setiap hal, selalu ada reverse untuk segala sesuatunya.

Tapi yang saya tahu kebahagiaan tidak selalu datang dr hal yang sulit atau berat. Tidak selalu kebahagiaan itu datang dari hal yang besar yang bs kita raih. Kadang hanya dengan melihat rintik hujan yang datang setelah seharian panas bisa membuat kita tersenyum, menurut saya itu sudah suatu kebahagiaan tersendiri. Tapi kadang hal kecil itu tidak brarti banyak jika dibandingkan dengan apa yang kita alami dalam kehidupan sehari2. itu hal sepele yg normal jadi tidak terlalu bermakna.

Dan hal itulah yang membuat kebahagiaan itu diartikan mesti bersangkutan dengan hal2 yang besar. Menurut saya tidak krn bahagia itu PILIHAN, yang datang dari HATI. Kebahagiaan tidak selalu diukur dari besar kecilnya hal itu, tp lebih dr bagaimana kita melihat dan mensyukurinya. Lihatlah dengan seksama di sekelilingmu karena mgkn suatu saat hal kecil bs membuat kita sangat bahagia. So just enjoy your life, bring happiness from yourself to the others πŸ˜€images

Posted on: July 29, 2009

saya lagi latihan nulis lagi hehehe….

Kemarin dapet kiriman email dari seorang temen tentang sebuah artikel. Intinya artikel itu menyatakan bahwa hidup kita smuanya adalah pilihan, baik small or big decision. Tapi ada 1 hal yg bikin saya berpikir, d artikel itu disebutkan bahwa hal pertama yang dilakukan saat bangun pagi adalah berpikir.

Apakah kamu memilih untuk bahagia atau mengeluh untuk menjalani hari yang baru ini?????

Hmmmm….pertanyaan ini begitu penting karena pemikiran ini akan bertahan sepanjang hari dan menentukan mood kita hari ini. Sesuai hukum Law of Atraction dari buku he Secret, apa yang kamu pikirkan itu yang kamu dapatkan.

So…..mulai sekarang, saat bangun tidur saya akan merenung sejenak dan berpikir bahwa hari ini saya mau bahagia ^_^

have a nice day everyone πŸ™‚



  • Asop: Hohoho, jelas banget, bener banget. :D Makanya, karena hidup ini indah, hidup ini harus dinikmati
  • didot: do the best,and let GOD take care the rest :) ... Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyuka
  • Cloud: heheh.. akhirnya blogger lama pada balik lagi.. :D