Pandaya's Blog

Archive for December 2009

www.eriksteighner.com/.../uploads/different.jpg

Apa salahnya jadi beda

Apa beda itu aneh

 

Apa definisi dari normal

Apa normal itu harus

 

Normal dan beda

Apa yang membedakan

 

Normal ataupun beda

Semua itu adalah pilihanmu

 

Beda itu unik

Dan normal itu relatif

 

Jadilah dirimu sendiri

And be with the person as the “normal” as you

 

Enjoy your life today

And be happy ^_^

 

croftonacupuncture.com/db5/00415/croftonacupu...

Kesimpulan ini didapat dari pembicaraan dengan seorang sahabat baik yang jg sedang mengalami masalah yang sama. Ga tau bener atau salah tp kesimpulan ini membuat kita merasa lega karenanya.

Ceritanyaaaaa……kita ber2 sedang menghadapi maslah yang sama, yaitu patah hati sama cowok (hehehehe…numpang curcol). Dunia berasa runtuh, makan ga enak, tidur ga nyenyak. Pokoknya semua diliat sbg objek yang tidak mengenakkan. Paling parah adalah jika tnyata cowok itu lebih dulu menemukan gandengan baru, pdhl kita setengah mati masih cinta. Beghhhhh……tiap hari pasti isinya mewek ga jelas, dan yang jelas ga terima. Bahkan mungkin sampai mencari tau seperti apa sih cewek yang dia pilih bwt gantiin kita, udah gtu mencela kl ternyata cewek itu “biasa” aja (kita berasa lebih cantik dong hehehehe……).

Tapi untungnya kita cukup waras dan punya harga diri untuk ga sampe mau tahu banget seperti apa cewek itu *kabur sebelum ditimpuk hehehehe…..*, padahal kl mau mengakui benernya masih sakit hati jg sih. Tapi ya sudahlah, sudah punya orang brarti sudah ga boleh diganggu gugat (itu prinsip kita). So move on to the next level, live must go on.

Nah, hasil kesimpulan kita adalah :

Jreng…jreng…jreng…jreng…..

 

  • Kenapa kita sampai merasakan sakit hati yang berdarah2 saat kita tau kalo orang yang msh kita sayang jadian ma orang lain????

          Hal itu tidak lain dan tidak bukan mnrt kami adalah…..

          Bahwa di sni kita sbg pihak yang terkalahkan, kalah dalam artian dia dluan dapet pengganti dan merasakan bahagia dalam hidupnya. Sedangkan kita masih dalam kondisi suka dan belum bisa melupakan, apalagi untuk mencari pengganti pasti belum terpikirkan. Yah intinya kita ga suka liat dia bahagia. Tapi kondisi ini ga akan terjadi kalo seandainya kita duluan yang menemukan penggantinya. Boro2 ampe nangis2, yang ada kita jg ga kepikiran ma mantan dan hanya menganggap itu sebagai masa lalu. Karena pada dasarnya manusia itu kl susah ngajak2 tp kl seneng blm tentu mau bagi2 hehehehehehe……

 

  • Kenapa ya nglupain dia kok rasanya susah dan lamaaaaa bgt, padahal dia udah bs nemuin orang lain????

          Kalo ini sebenernya cm masalah waktu, cinta datang dan pergi tanpa bisa diduga tp bukan brarti ga bs diusahakan. Maksudnya diusahakan itu ya kenalan ma orang baru, jalan ke tampat baru, pokoknya buka mata buka hati. Inget2 deh brp kali kita suka ataupun jadian ma org (kalo kata temen saya ini disebut masa2 “saurus”, misal rizkysaurus hehehehe…), saat putus pasti ada rasa sedih dan mungkin nangis2 dikit, tapi begitu ada pacar baru atau saurus baru smua hal itu cm jadi kenangan yang lucu kan? Kita bs menertawakan bahwa dlu itu knp ya pake acara nangis2 bombay gtu hehehehe…….Jadi kalo memang yang ini BELUM berhasil bukan brarti dunia berakhir, msh akan ada saat2 lain hingga kita menemukan pelabuhan terakhir. Jadi kalo skrg sedih bisa jadi nanti gantinya akan membuat kita lebih bahagia.

 

Sekian kesimpulan dari kami yang masih sok pinter mencari kesimpulan sendiri untuk menyenangkan hati hehehehehe…..Maaf kalo masih amatir, tapi seenggaknya kesimpulan ini membuat kita tertawa puas saking bahagianya dan bisa merasa tenang karena smua ini hanya bagian dari hidup yang harus dilewati (tsahhhh bahasanya….. :D)

 

Quote yang saya suka hari ini : Let’s Just Fallin’ Love Again ^_^

 

 

 

 

Terinpirasi dari sebuah buku yang berjudul Rembulan Tenggelam di Wajahmu karya Tere-Liye membuat saya menemukan sejumlah pembelajaran.

Pernahkan kita bertanya :

Apakah hidup ini adil?

Kenapa kita selalu mengalami kejadian buruk dalam hidup?

Apa alasan Tuhan membuat kita mengalami semua ini?

 

Saya jadi bertanya seandainya smua pertanyaan dalam hidup kita bisa terjawab, apakah hidup akan jadi lebih baik?? Apakah kita akan jadi lebih tenang?? Semuanya itu tetap hanya berupa pertanyaan “seandainya”. Dan tidak semua orang beruntung untuk menemukan jawaban atas pertanyaan2 dalam hidupnya…

Lalu apa yang bisa kita lakukan, apakah kita akan mengutuk hidup untuk hal2 yang tidak bisa kita atur dan menyalahkannya untuk smua kejadian buruk yang menimpa kita??? Atau kita akan mensyukuri dan menjalaninya dengan penuh suka cita untuk smua hal yang terhampar di depan kita???

Mungkin benar hidup kita smuanya adalah pilihan. Dan pilihan2 itulah yang akan menentukan akan ke dan jadi apa hidup kita nantinya. Jadi baik atau buruk, jadi sukses atau gagal. Semua itu adalah pilihan kita sendiri. Karena jika kita mengusahakan baik, maka yang kita dapat adalah juga kebaikan dan begitu pula sebaliknya. Terlepas dari semua rencana kita berjalan sesuai dengan rencana atau tidak, kebaikan akan selalu membawa ke kebaikan yang lain. Semua orang diberi kesempatan untuk menangis agar tahu enaknya sebuah tawa, merasakan sedih untuk tahu indahnya kebahagiaan, dan apa yang tidak bisa membunuhmu tentu akan membuatmu jadi labih kuat.

Dan juga percayalah hidup itu adil, meskipun kita terkadang tidak tahu di mana letak keadilannya tapi percayalah bahwa sang pembuat hidup tidak pernah lalai untuk melihatnya. Yang perlu kita lakukan hanyalah berprasangka baik pada-Nya bahwa kita dijaga dan dikasihi-Nya, bahwa kita diberi hidup yang seadil2nya. Itu sudah cukup untuk membuat kita percaya bahwa hidup layak dijalani dan diperjuangkan dengan segala warna-warninya. Tapi terkadang tidak semua orang percaya bahwa hidup itu adil, mereka sibuk mencari hal2 yang jawabannya tidak terlihat sehingga lupa untuk memaknai hidup yang masih tersisa. Kita sibuk menyesali dan bukannya mensyukuri, sibuk mengutuk daripada memuji, dan sibuk menangis daripada membagi senyum. Maka dari itu dibutuhkan keikhlasan untuk menjalaninya, suatu hal yang sulit apalagi di masa2 buruk dalam hidup kita. Tapi sulit bukan berarti tidak bisa dilakukan.

Hidup kita adalah hak, tanggung jawab, dan kewajiban kita untuk mewarnainya, dengan warna yang indah ataupun tidak. Semuanya ada di tangan kita, dan semua hal yang terjadi itu ada bukan dengan sia2, semua ada alasannya. Entah itu untuk diri sendiri ataupun alasan itu untuk membantu hidup orang lain, yang digariskan melalui kita. Jadi jangan pernah berpikir bahwa apa yang kita lakukan di dunia ini adalah percuma dan tidak berguna, karena terkadang kau tidak tahu apa pengaruh tindakanmu untuk hidup orang lain. Bahkan sebuah tulisan juga bisa menjadi sebuah sumber inspirasi bukan??? Jadi jangan remehkan kemampuan dirimu untuk hidup di dunia ini. Tetaplah nikmati hidupmu selagi bisa, jalani dengan penuh kebaikan, dan kau akan rasakan betapa hidup itu indah.

Have a nice day today everyone ^_^

 

 

 

 

 

 

 

 



  • Asop: Hohoho, jelas banget, bener banget. :D Makanya, karena hidup ini indah, hidup ini harus dinikmati
  • didot: do the best,and let GOD take care the rest :) ... Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyuka
  • Cloud: heheh.. akhirnya blogger lama pada balik lagi.. :D