Pandaya's Blog

Posts Tagged ‘mimpi

What you’ve GOT not always what you NEED

Ataukah……

What you WANT not always THE BEST for you

Seandainya bisa melihat masa depan atau bahkan punya mesin waktu untuk mendapat semua jawaban yang kita inginkan sekarang. Pasti ga enak banget hehehehehe…..jadi ga bisa mimpi, ga bisa berkhayal, dan ga bisa memilih.

Banyak hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi dalam hidup kita, tapi percaya atau ga pasti ada hikmah di balik semua itu kalo kita bisa melihatnya. Meskipun yang datang itu bukan hal yang kita inginkan sekalipun. Akhir-akhir ini gue sering merasa kalo kejadian yang ada dalam hidup gue belakangan ini bukan yang gue mau. Yep, sometimes frustration at that time. Tapi bukankah hidup adalah perjuangan. Ada hal-hal dalam hidup yang hanya bisa diwujudkan oleh kita, dan selalu ada kemungkinan besar untuk membuat semua impian kita berhasil diwujudkan. You are what you think!!!

Apakah batas antara impian dan ambisi?

Kapan kita mesti menerima dengan ikhlas dan kapan kita harus terus memperjuangkan?

Terkadang apa gue kerjakan adalah untuk mencari yang terbaik menurut gue tapi tidak jarang pula itu semua menuai kritik dari orang-orang sekitar gue. Kritik bahwa gue ga bersyukur, ga nerima dan jalani aja apa yang gue dapetin sekarang, toh juga udah bagus. Tapi buat gue sendiri ini semua belum yang gue pengen capai dalam hidup gue. Bukan sombong gue mau yang tinggi,toh impian gue juga ga ada apa-apanya dibandingkan dgn orang-orang besar yang banyak jasanya. Tapi lebih kepada pembuktian buat diri gue sendiri, sampai sejauh apa gue bisa dan sebanyak apa impian yang bisa gue raih. That’s it!!!

So far I don’t give a damn for what people said, but sometimes when I’m so tired that thoughts cross my mind. But it’s my life hehehehhehe……I’m the one who taking responsibility for what I’ve done. Dan ini saatnya gue merubah banyak hal yang tidak mungkin jadi mungkin, at least untuk impian-impian gue. Semoga hidup yang cuma sekali ini tidak akan gue lalui dengan penyesalan atas apa yang ingin tapi akhirnya tidak gue kerjakan. Melainkan hidup yang penuh dengan cerita, kenangan, pembelajaran, dan yang jelas kepuasan.

Tags: ,

Mimpi……

Seberapa besar kekuatan mimpi bagi seseorang?

Dan siapa yang tak pernah bermimpi?

Tapi hanya sedikit yang bisa membuat mimpinya jadi nyata.

Nonton film The Tooth Fairy, film kocak yang inti critanya mengajarkan kita untuk berani bermimpi. Bahwa mimpi itu bagus, dan orang yang membunuh mimpi orang lain sama saja dengan membunuh karakter seseorang. Karena orang yang baru bermimpi tentu sangat butuh dukungan, dan menyepelekannya berarti membunuh mimpinya sebelum berkembang. Padahal sadar ga sih kalo mimpi itu adalah kekuatan untuk kita berani mencoba hal baru, hal yang belum pernah kita lakukan.

Terinspirasi dari buku 5 cm, bahwa orang yang tidak berani bermimpi sama dengan orang yang tidak percaya kepada Tuhan. Sama saja tidak punya tujuan hidup, tidak tahu lagi apa yang mau dicari untuk hidupnya. Ah….mimpi memang menyenangkan (karena gratis hehehe…..). Karena kita bisa memimpikan hal2 yang mustahil sekalipun, meski akhirnya kembali kpd kita untuk mewujudkan mimpi itu atau tidak. Jangan dengarkan omongan orang yang bilang kalau mimpimu ketinggian, justru berpikirlah untuk bermimpi setinggi langit jika kalau memang gagal kau akan tetpa bisa memetik bintang 😀

Sekarangpun yang bisa membuat saya bisa tersenyum hanya mimpi. Mimpi untuk mendapatkan pekerjaan yang saya suka. Mimpi bertemu dengan calon suami saya (hayah), mimpi menjadi wirausahawan, dan yang tepenting mimpi untuk membahagiakan keluarga saya. Semua itu tidak ada yang mustahil, selama kita mau bekerja keras, berdoa, berikhtiar, dan pada akhirnya memasrahkan semuanya kepada-Nya.

Tidak ada hal yang akan berakhir dengan sia2, jadi selama kita berusaha apa yang kita impikan akan jadi kenyataan.

Ada sebuah quote yang saya suka dr buku 5 cm,saya lupa kalimat persisnya, kira2 begini :

“Jika kamu lelah dengan semua yang telah kamu lakukan namun hasilnya tidak seperti yang kamu harapkan, jangan pernah berhenti. Karena apa yang sudah kamu lakukan akan menumpuk dalam keranjang derma kamu dan Tuhan sedang mencari jalan unutk membalasnya”.

Sebuah kalimat yang membuat saya semakin bersemangat untuk terus bermimpi. Karena jika saya menyerah sekarang, saya tidak akan pernah tahu jika 1 langkah lagi mimpi saya akan terwujud

Jadi di sinilah saya, terus bermimpi dan terus berusaha mewujudkan impian saya 😀

Tags: ,


  • Asop: Hohoho, jelas banget, bener banget. :D Makanya, karena hidup ini indah, hidup ini harus dinikmati
  • didot: do the best,and let GOD take care the rest :) ... Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyuka
  • Cloud: heheh.. akhirnya blogger lama pada balik lagi.. :D