Pandaya's Blog

Archive for January 2010

Sadar ga sadar kita sebagai manusia ga bisa hidup sendiri. Kita butuh orang lain, entah dalam wujud keluarga, teman, orang tak dikenal atau bahkan musuh hehehehe…..Kita butuh orang lain untuk apapun alasannya.

Aku butuh orang sebagai teman, sebagai keluarga, bahkan sebagai rival untuk membuktikan bahwa aku mampu lebih baik dari orang lain. Keluarga sebagai tempat untuk kembali, sebagai rumah yang menerimamu apa adanya ssat aku lelah melangkah. Teman dan shabat untuk saling mendukung, saling berdebat tentang cara tumbuh dewasa dan memakanai hidup. Dan rival untuk selalu berusaha lebih baik, bahkan kalau perlu melampaui ambang batas yang kita pikir tidak bisa kita lakukan.

Dan ada orang asing, yang mungkin kita tidak kenal namun terkadang menyentuh hati entah dengan kisahnya, perjalanan hidupnya, ataupun hanya dengan cerita2 dan tulisannya. Seperti di dunia per-blog-an dalam ranah dunia maya ini :D.

Apapun bentuk dan fungsinya kita akan selalu butuh dan berinteraksi dengan orang lain. So all i can do is be good and be yourself. Be Good berarti kita harus behave, tau cara memeperlakukan orang lain karena itu adalah cerminan bagaimana kita ingin diperlakukan. Dan be yourself paling ga aku mesti punya prinsip agar tidak terseret arus dan cuma bisa bilang ‘iya’ untuk semuanya. Seperti kata bapak saya, pandai2lah dalam bergaul dengan orang laim 🙂

Advertisements

Seiring dengan bangunku pagi ini, tersirat sebuah rasa terima kasih. Terima kasih masih berkesempatan menikmati hari ini dan mungkin entah akan ada kejutan apa. Terima kasih untuk tidurku tadi malam yang sungguh nikmat (hey, ga smua orang bisa tidur dengan nyenyak :D). Intinya hari ini aku hanya ingin mengucap syukur.

Kemarin adalah masa lalu yg tidak bisa kembali, hari ini adalah semua yang bisa kita lakukan dalam hidup, dan esok adalah masa depan yang belum pasti ada. So live like this is your last day!!!!!

Hari ini aku hanya berharap untuk hidup dengan tenang, banyak memberi, banyak bersyukur, dan banyak mencari lowongan pekerjaan hahaha….(yup, I’m a jobseeker right now!!!!). Karena setiap hari dalam hidup terlalu sayang jika dilewatkan dengan cara yang biasa2 saja. Coz i really…really…love to live :D. There’s so much surprises, so much colour, and so much great things!!!!!

Jadi hari ini saya hanya ingin berbagi apa yang saya rasakan di pagi hari yang cerah ini, have a good day 🙂

Tags: ,

Mimpi……

Seberapa besar kekuatan mimpi bagi seseorang?

Dan siapa yang tak pernah bermimpi?

Tapi hanya sedikit yang bisa membuat mimpinya jadi nyata.

Nonton film The Tooth Fairy, film kocak yang inti critanya mengajarkan kita untuk berani bermimpi. Bahwa mimpi itu bagus, dan orang yang membunuh mimpi orang lain sama saja dengan membunuh karakter seseorang. Karena orang yang baru bermimpi tentu sangat butuh dukungan, dan menyepelekannya berarti membunuh mimpinya sebelum berkembang. Padahal sadar ga sih kalo mimpi itu adalah kekuatan untuk kita berani mencoba hal baru, hal yang belum pernah kita lakukan.

Terinspirasi dari buku 5 cm, bahwa orang yang tidak berani bermimpi sama dengan orang yang tidak percaya kepada Tuhan. Sama saja tidak punya tujuan hidup, tidak tahu lagi apa yang mau dicari untuk hidupnya. Ah….mimpi memang menyenangkan (karena gratis hehehe…..). Karena kita bisa memimpikan hal2 yang mustahil sekalipun, meski akhirnya kembali kpd kita untuk mewujudkan mimpi itu atau tidak. Jangan dengarkan omongan orang yang bilang kalau mimpimu ketinggian, justru berpikirlah untuk bermimpi setinggi langit jika kalau memang gagal kau akan tetpa bisa memetik bintang 😀

Sekarangpun yang bisa membuat saya bisa tersenyum hanya mimpi. Mimpi untuk mendapatkan pekerjaan yang saya suka. Mimpi bertemu dengan calon suami saya (hayah), mimpi menjadi wirausahawan, dan yang tepenting mimpi untuk membahagiakan keluarga saya. Semua itu tidak ada yang mustahil, selama kita mau bekerja keras, berdoa, berikhtiar, dan pada akhirnya memasrahkan semuanya kepada-Nya.

Tidak ada hal yang akan berakhir dengan sia2, jadi selama kita berusaha apa yang kita impikan akan jadi kenyataan.

Ada sebuah quote yang saya suka dr buku 5 cm,saya lupa kalimat persisnya, kira2 begini :

“Jika kamu lelah dengan semua yang telah kamu lakukan namun hasilnya tidak seperti yang kamu harapkan, jangan pernah berhenti. Karena apa yang sudah kamu lakukan akan menumpuk dalam keranjang derma kamu dan Tuhan sedang mencari jalan unutk membalasnya”.

Sebuah kalimat yang membuat saya semakin bersemangat untuk terus bermimpi. Karena jika saya menyerah sekarang, saya tidak akan pernah tahu jika 1 langkah lagi mimpi saya akan terwujud

Jadi di sinilah saya, terus bermimpi dan terus berusaha mewujudkan impian saya 😀

Tags: ,

Dulu niat bikin blog bwt inspire people, tapi kok ya malah males. Suka kurang ide, ga tau apa yang mau ditulis. Takut sama penilaian orang, takut isi blognya ga mutu juga. Fiuhhhh….lama2 malah ga pernah nulis.

Damn!!! Padahal kan mestinya nulis ya nulis aja, wong niat awalnya emang buat curahan hati. Ga peduli pendapat orang, mau dibilang mutu ga mutu ya biarin aja. Wong saya yang punya hehehe…..mau dikomen orang atau ga juga mestinya kan ga ngaruh, yang penting saya lega bisa nulis apa aja.

Tapi pengen juga sih blognya terlihat bermutu gitu, ada isinya yang bagus. Sampe skrg aja malah ga brani pamer kalo punya blog, masih malu sama yg blogger2 kelas tinggi. Yah….tapi yang punya yang berhak ngisi blognya hahaha…..(narsis.com).

Sudahlah, yang penting saya bisa nulis apa yang saya mau. Mungkin dengan begini blog ini jadi berguna buat saya sesuai niatan awalnya, minmal inspire bwt saya sendiri 😀

http://www.feedmap.net/blog/cerita-hidupku-ciputat-jakarta/96EAFBFF3371CF19290DAE759BB374F9.aspx

Aku ingin…..

Memilikimu hanya untukku

Memberimu seluruh hidupku

Malayanimu segenap hatiku

Menghormatimu sepenuh jiwaku

Menemanimu seumur hidupku

Suatu saat nanti……

 

 

Sekarang, aku memutar hari tanpa seseorang yang aku cintai.

Sebab, dengan atau tanpa orang yang aku cintai, hidup harus terus dijalani

www.smcm.edu/.../images/500DaysPoster.jpg

This is not love story, but this story about love

 

Kutipan awal dari film (500) Days of Summer yang membuat terpikat.

Di film ini dikisahkan tentang seorang pria yang jatuh cinta pada wanita tapi sayangnya sang wanitanya tidak, lebih tepatnya tak inngin terikat. Hanya ingin bersenang2, melakukan apa yang dia suka dalam hidupnya. Si lelaki tau tapi tetap menerima karena berpikir bahwa dia jg bisa kok Cuma seneng2, cuma main2 juga. Tapi ternyata dia salah, pada akhirnya si lelaki benar2 jatuh cinta dengan sang wanita. Cinta yang membuat dia benar2 terpuruk dan susah untuk bangkit.

Ternyata tak semua kisah cinta itu indah (tsaaahhhh…kata2nya 😀 )

Yang paling menyakitkan, saat si wanita mau berhubungan dgn lelaki itu layaknya org pacaran tapi pada saat lelaki itu menawarkan komitmen malah ditinggal kabur. Kabur karena memang dari awal wanita itu tidak menginginkan sebuah komitmen. Kepergian yang sungguh menghancurkan lelaki itu. Hingga suatu hari, ternyata wanita itu yang tidak mau disebut sebagai pacar seseorang ternyata malah menjadi istri seseorang. Sesuatu yang membuat lelaki itu sangat penasaran.

Tapi mungkin benar bahwa takdir bekerja dgn cara yang sangat aneh,begitupun dgn cinta. Kita tidak pernah tau kapan datangnya, kepada siapa cinta itu ditujukan, dan tepatkah org yang kita beri cinta itu. Karena jawaban dr rasa penasaran itu memberikan pencerahan mungkin kepada si lelaki

 

Wanita itu bilang : “One day I woke up in the morning, and realize that I was never sure of  when I was with you”

“Destiny or faith that you called is right, but it’s just wasn’t ME that you right about”

 

Dan kemudian lelaki itu hanya bisa bilang

“I do hope that you will always be okay”

 

Semenjak kejadian itu, si lelaki tidak lagi percaya dengan yg namanya takdir, dia bernaggapan smua itu hanya omong kosong. Hingga suatu hari yang biasa2 saja dia bertemu dgn seorang wanita bernama Autumn, dia pikir itu adalah sebuah kebetulan, sebuah kesempatan yg harus dimanfaatkan dgn baik

Apapun itu sebutannya menurut saya bahwa cinta meskipun kadang menyakitkan adalah sesuatu yang indah. Cinta tidak pernah salah, hanya mungkin kita salah menafsirkan dan menjalankannya. Jika memang kita harus melalui rasa sakit karena cinta, itu adalah proses. Proses menuju dewasa, menjadi lebih bijak, lebih pinter, lebih berpengalaman, lebih kuat. Hingga suatu saat kita bertemu dgn orang yang tepat, seseorang yang layak kita limpahkan seluruh cinta kita. Yakinlah bahwa setiap orang punya jodohnya masing2, there’s a soulmate for everyone 😀

There’s so many fish in the sea, selamat mencari bagi yang belum menemukan. Dan semoga selalu berbahagia bagi orang yang sudah menemukan pasangannya J

 

www.socialpicks.com/ideas/show/61543

Hello you….

Where were you actually

I’ve been looking for you

Betwen thousand faces

Through thousand places

Are you really far away

Or you just in disguise next to me

One thing that i know for sure

We are in the same track and wait for the right time

So run…ruunnnn!!!!!

As fast as you can to come to me

 

PS : I’ll wait for you



  • Asop: Hohoho, jelas banget, bener banget. :D Makanya, karena hidup ini indah, hidup ini harus dinikmati
  • didot: do the best,and let GOD take care the rest :) ... Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyuka
  • Cloud: heheh.. akhirnya blogger lama pada balik lagi.. :D