Pandaya's Blog

Dream Is Good

Posted on: January 27, 2010

Mimpi……

Seberapa besar kekuatan mimpi bagi seseorang?

Dan siapa yang tak pernah bermimpi?

Tapi hanya sedikit yang bisa membuat mimpinya jadi nyata.

Nonton film The Tooth Fairy, film kocak yang inti critanya mengajarkan kita untuk berani bermimpi. Bahwa mimpi itu bagus, dan orang yang membunuh mimpi orang lain sama saja dengan membunuh karakter seseorang. Karena orang yang baru bermimpi tentu sangat butuh dukungan, dan menyepelekannya berarti membunuh mimpinya sebelum berkembang. Padahal sadar ga sih kalo mimpi itu adalah kekuatan untuk kita berani mencoba hal baru, hal yang belum pernah kita lakukan.

Terinspirasi dari buku 5 cm, bahwa orang yang tidak berani bermimpi sama dengan orang yang tidak percaya kepada Tuhan. Sama saja tidak punya tujuan hidup, tidak tahu lagi apa yang mau dicari untuk hidupnya. Ah….mimpi memang menyenangkan (karena gratis hehehe…..). Karena kita bisa memimpikan hal2 yang mustahil sekalipun, meski akhirnya kembali kpd kita untuk mewujudkan mimpi itu atau tidak. Jangan dengarkan omongan orang yang bilang kalau mimpimu ketinggian, justru berpikirlah untuk bermimpi setinggi langit jika kalau memang gagal kau akan tetpa bisa memetik bintang😀

Sekarangpun yang bisa membuat saya bisa tersenyum hanya mimpi. Mimpi untuk mendapatkan pekerjaan yang saya suka. Mimpi bertemu dengan calon suami saya (hayah), mimpi menjadi wirausahawan, dan yang tepenting mimpi untuk membahagiakan keluarga saya. Semua itu tidak ada yang mustahil, selama kita mau bekerja keras, berdoa, berikhtiar, dan pada akhirnya memasrahkan semuanya kepada-Nya.

Tidak ada hal yang akan berakhir dengan sia2, jadi selama kita berusaha apa yang kita impikan akan jadi kenyataan.

Ada sebuah quote yang saya suka dr buku 5 cm,saya lupa kalimat persisnya, kira2 begini :

“Jika kamu lelah dengan semua yang telah kamu lakukan namun hasilnya tidak seperti yang kamu harapkan, jangan pernah berhenti. Karena apa yang sudah kamu lakukan akan menumpuk dalam keranjang derma kamu dan Tuhan sedang mencari jalan unutk membalasnya”.

Sebuah kalimat yang membuat saya semakin bersemangat untuk terus bermimpi. Karena jika saya menyerah sekarang, saya tidak akan pernah tahu jika 1 langkah lagi mimpi saya akan terwujud

Jadi di sinilah saya, terus bermimpi dan terus berusaha mewujudkan impian saya😀

Tags: ,

Leave a Reply

    • Asop: Hohoho, jelas banget, bener banget. :D Makanya, karena hidup ini indah, hidup ini harus dinikmati
    • didot: do the best,and let GOD take care the rest :) ... Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyuka
    • Cloud: heheh.. akhirnya blogger lama pada balik lagi.. :D
